10 Game Membangun Perkampungan Viking Yang Mengasah Kreativitas Anak Laki-Laki

10 Game Membangun Perkampungan Viking yang Mengasah Kreativitas Anak Laki-Laki

Di antara sekian banyak genre game yang populer, game membangun perkampungan atau kota selalu punya daya tarik tersendiri. Bagi anak laki-laki, game bertema Viking bisa jadi pilihan menarik yang nggak cuma menghibur, tapi juga mengasah kreativitas mereka.

Viking dikenal sebagai bangsa pelaut dan penjelajah ulung, jadi nggak heran kalo game-game bertema ini banyak yang melibatkan pembangunan perkampungan atau benteng. Di bawah ini ada 10 rekomendasi game membangun perkampungan Viking yang bakal bikin anak-anakmu betah main sambil belajar hal-hal baru:

  1. Northgard

Northgard punya grafik yang keren dan gameplay yang menantang. Pemain bisa memilih salah satu dari enam klan Viking, masing-masing dengan kekuatan dan kelemahan unik. Tujuan utamanya adalah membangun perkampungan yang makmur, menjelajahi wilayah, dan menaklukkan musuh.

  1. Valheim

Valheim adalah game survival dan pembangunan perkampungan populer di kalangan gamer. Di game ini, pemain harus mengumpulkan sumber daya, membangun rumah, dan bertarung melawan monster. Pemain juga bisa menjelajahi dunia yang dihasilkan secara prosedural, yang menambah element kejutan dan eksplorasi.

  1. Viking City Builder

Sesuai namanya, game ini fokus pada pembangunan kota Viking. Pemain bisa memilih tempat untuk membangun kota, merancang tata letak, membangun rumah, kuil, dan bangunan lainnya. Game ini juga punya sistem ekonomi dan militer yang kompleks, menantang pemain untuk mengelola sumber daya dan mempertahankan kota mereka.

  1. Banished

Banished adalah game simulasi pembangunan koloni dengan setting abad pertengahan. Pemain harus memimpin sekelompok pengasingan membangun desa yang mandiri dan mengelola kebutuhan mereka seperti makanan, tempat tinggal, dan kesehatan. Game ini terkenal dengan tingkat kesulitannya yang tinggi, tapi juga menawarkan pengalaman membangun yang imersif.

  1. Dawn of Man

Dawn of Man adalah game pembangunan peradaban yang berlatar belakang zaman batu hingga zaman besi. Pemain dapat memilih salah satu dari beberapa suku dan membangun pemukiman mereka, meneliti teknologi, dan mengembangkan budaya. Game ini menyoroti evolusi teknologi dan cara hidup manusia purba.

  1. They Are Billions

They Are Billions adalah game strategi waktu nyata tentang bertahan hidup di tengah gerombolan zombie. Pemain membangun koloni dan harus mempertahankan diri dari gelombang zombie yang terus menerus menyerang. Game ini menantang pemain untuk mengelola sumber daya, membangun pertahanan, dan mengembangkan strategi bertahan hidup yang efektif.

  1. Bad North

Bad North adalah game strategi aksi yang menempatkan pemain sebagai pemimpin sekelompok Viking yang berjuang melawan penjajah. Pemain mengendalikan pasukan unit kecil dan harus mempertahankan pulau mereka dari serangan musuh. Game ini punya gameplay yang serba cepat dan menantang, melatih refleks dan keterampilan strategi pemain.

  1. Fimbulwinter

Fimbulwinter adalah game petualangan dan pembangunan kota yang berlatar belakang mitologi Nordik. Pemain membangun dan mengelola desa Viking dan harus menghadapi tantangan seperti musim dingin yang keras, monster, dan dewa yang marah. Game ini menekankan eksplorasi, pengumpulan sumber daya, dan manajemen desa.

  1. Asgard’s Wrath

Asgard’s Wrath adalah game aksi-petualangan VR yang berlatar alam semesta mitologi Nordik. Pemain mengambil peran sebagai Viking yang mengeksplorasi dunia, memecahkan teka-teki, dan bertarung melawan musuh yang mengancam Asgard. Game ini menawarkan pengalaman imersif yang menggabungkan mitologi, aksi, dan eksplorasi.

  1. A Total War Saga: Thrones of Britannia

A Total War Saga: Thrones of Britannia adalah game strategi berbasis giliran yang berlatar belakang Inggris pada tahun 878 M. Pemain dapat memilih salah satu dari sepuluh faksi Viking dan membangun kerajaan mereka, menaklukkan wilayah, dan mengelola sumber daya. Game ini menawarkan perpaduan antara gameplay strategi dan pertempuran waktu nyata yang mendebarkan.

Game-game di atas nggak cuma seru dimainkan, tapi juga bisa melatih kreativitas anak-anak. Mereka harus berpikir kritis, membuat keputusan, dan belajar mengelola sumber daya. Selain itu, lingkungan dalam game yang kaya akan sejarah dan mitologi Nordik juga bisa memperluas wawasan anak-anak. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, ajak si kecil main game membangun perkampungan Viking dan biarkan imajinasi mereka bertualang!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *